Jumat, 20 Juli 2012

Persahabatan




Entah kapan dan di mana aku dan kawan kawanku memulai persahabatan yang telah mengukir banyak cerita. Mungkin hanya beberapa dari kami yang tahu. Aku pun kurang memahaminya, yang ku ingat dulu aku pernah belajar di sini “Majlis Ta’lim Nahdlotussyuban”. So kiranya gampang buat aku kenal sama mereka.
Awalnya dari kumpul kumpul bareng, cerita apa aja, pokkoknya yang bisa membuat mereka mengeluarkan tawanya masing masing. Walaupun dari kami belum saling kenal. Ejek mengejek lah, saling jomblangin satu sama lain, bahkan sampe nama orang tua dibawa bawa. Huuuuh yang paling aku benci nih!
Usiaku dan mereka sangat jauh, kebanyakan terpaut satu windu, aku lahiran 92 mereka ada yang lahiran tahun 2000 ada pula yang 97, 98, 99 lah. Apa pantas ya aku dianggap mereka teman? Mungkin ya, mungkin tidak, ya karena persahabatan tak membedakan usia, tidak karena apa ya??? Gak masalah lah. Untung saja mereka anggap aku sebagai kakak mereka. Jadi dibilang sahabat atau tidak ndak masalah…
Yang belum tahu pasti akan bilang kalau aku tuh sukanya main ma anak anak kecil. Wow wow wow wow wow… Tidak kali. Terserah lah dibilang gitu apa juga salahnya, anak anak kecil kan juga perlu diberi kasih sayang dari orang lain selain kedua orang tua mereka, guru mereka dan kerabat mereka. Yng penting Bu Nyai pun telah meridlohi, karena beliau paham bagaimana karakter diriku. Katanya Imam(aku) tu kayak anak cewek. Jangan salah paham dulu! Yang dimaksud kayak/seperti anak cewek tu bukannya bencong, tapi berhati lembut, rajin dan disiplin gitu! Emang sih di antara kami yang cowok hanya aku saja. Males aja kumpul sama anak laki laki kalau yang jadi obrolan hanya masalah cewek melulu, kalau ngak ya planing jeng jeng heeeih… Tapi tak jarang aku kumpul sama cowok cowok saling tukar pikiran, minta cerita yang mampu member tambahan pengetahuan. Biasanya dari mereka yang membiasakan berfikir dewasa.
Konflik sih selalu ada, kadang mereka cemburu satu sama lain, atau rebutan cowok. Begitu pula yang cowok, saling rebutan cewek. Seru deh… Tapi kadang bikin jenuh, males kumpul. Kadang juga masalah tugas yang dianggap ngak adil. Misalnya aja eee kedua ketua dari putri dan putra malah asyik pacaran (kurang pas kan? Masak tempat ngaji buat ajang pacaran), jengkel kan kami. Kemudian Intan dan Zulfa yang selalu beralasan jika kebagian tugas. Kalau Nenk Devi paling sebel denger mereka asyik nyanyi bareng bareng. Yang lain seperti aku dan Nila CS malah asyik TTC. Huuuuh. Jadi rame deh ni Majlis.
Bagiku tak begitu masalah ngliat mereka bertingkah seperti itu. Wajar aja kan? Setiap manusia mempunyai sifat dan watak yang berbeda satu sama lain. Si A gini, si B gitu, “Pahami saja karakter mereka” dawoh Bu Nyai padaku.


Salam sayangku untuk kalian semua
Dek Nila, Ica, Mytha,Dea, Gita, Intan Dewi, Risma,Mama, Zulfa, Himmah,Hasna,Restoe,
mBak Asni dll
Spesial Mytha & Ica ku harap tetep rukun!
Kakak selalu suport kalian


Nila, Ica, Mytha,
E-Mum Nderek Dawuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar